Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Image

Khatib Masjid Istiqlal Hari Ini


Https News Detik Com Berita D 7287124 Khatib Salat Id Istiqlal Dalam Situasi Bermusuhan Sulit Hasilkan Karya Besar

Idul Fitri: Masjid Istiqlal Gelar Salat Idulfitri, Jokowi Direncanakan Hadir

Sub judul: Khatib serukan perbanyak takbir, tahmid, dan tahlil

Imam Besar Masjid Istiqlal pastikan kehadiran Presiden Jokowi

Jakarta - Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara, telah menggelar Salat Idulfitri pada Minggu (1 Mei 2023) pagi. Khatib Salat Idul Fitri, Prof. Dr. KH Abdul Ala Basyir, menyerukan umat Islam untuk memperbanyak kalimat takbir, tahmid, dan tahlil sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, sebelumnya telah memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam shalat Idulfitri tersebut. Pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB.

Menurut Nasaruddin, sejumlah pejabat negara termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden dijadwalkan hadir. Presiden Jokowi juga direncanakan akan memberikan sambutan Idulfitri dan menggelar open house di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB.

Selain beribadah, umat Islam juga akan memanfaatkan momen Idulfitri untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Idulfitri selama empat hari, yaitu tanggal 1-4 Mei 2023.



Detiknews Detikcom

Comments